Follow Us

Ngapain Direndam? Cukup Lakukan Hal Ini Termos Stainless Steel Bersih Kinclong Seperti Beli Baru

Maulina Kadiranti - Jumat, 01 Juli 2022 | 10:30
 Cara membersihkan termos stainless steel
Pexels.com

Cara membersihkan termos stainless steel

IDEAonline -Termos adalah sebuah botol yang diberi dinding dalam rangkap yang dirancang membentuk seperti kaca dengan bahan mengkilap yang dapat menyimpan cairan agar tetap memiliki suhu seperti semula.

Termos biasa digunakan untuk menyimpan air panas. Dengan dinding dalam termos yang dirancang seperti kaca, maka kalor yang terdapat pada air panas tersebut tidak bisa berpindah dengan cepat.

Dengan kata lain, radiasi panas yang dipancarkan oleh air mendidih ini tadi dapat ditahan oleh dinding dalam termos yang terbuat dari bahan mengkilap ini.

Dengan demikian, air panas tersebut dapat bertahan dalam termos ini dalam beberapa hari.

Akan tetapi, seperti dilansir dari Love to Know, Rabu (10/11/2021), botol termos stainless steel memiliki kekurangan, yakni menimbulkan bau tak sedap ketika air di dalamnya tidak dibersihkan dengan tepat.

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk membersihkan botol termos stainless steel dengan aman dan efektif seperti berikut ini.

Baca Juga: Siapa Bilang Emak-emak Tak Bisa Hadapi Cacing di Kamar Mandi? Tinggal Campur Bumbu Dapur Ini, Lihat Hasilnya!

Baca Juga: Jangan Kaget Saat Tuang Jus Lemon ke Wastafel, Siapa Sangka Mertua Jadi Kegirangan Pas Tau Sink Kinclong Hanya dengan Bahan Dapur

Pembersihan sehari-hari

Perawatan dan pembersihan untuk termos stainless steel penting dilakukan. Namun, IDEA lovers tidak bisa begitu saja memasukkan tangan untuk membersihkan bagian dalam termos. Untuk itu, cara terbaik membersihkan termos stainless steel adalah mengikuti rutinitas pembersihan harian tertentu. Berikut caranya.

Bahan yang dibutuhkan

Penggosok botol

Halaman Selanjutnya

Dishrag atau kain mikrofiber
1 2

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest