Follow Us

Ternyata Selama Ini IDEA lovers Salah, Bendera Merah Putih Tidak Boleh Dipasang Sembarangan, Begini yang Benar Menurut UU Nomor 24 Tahun 2009

Maulina Kadiranti - Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:30
Kapan harus memasang bendera merah putih
Pixabay

Kapan harus memasang bendera merah putih

IDEAonline -Tujuh Belas Agustus Sembilan Belas Empat Lima, adalah hari, tanggal dan bulan yang sakral bagi bangsa Indonesia.

Hari Kemerdekaan Indonesia yang dikenang dan dimaklumi karena Indonesia dilahirkan tanpa izin, memohon, menuntut siapapun di muka bumi ini.Tanggal 17 Agustus 1945 diproklamirkan sebagai tanda Indonesia telah Merdeka. Meski sudah merdeka tidak mudah untuk memperoleh kedaulatan sebagai sebuah negara yang Merdeka, khususnya dari negara Jepang, Inggris dan Belanda yang telah menjajah bangsa kita selama 350 tahun (Belanda dan Inggris) dan 3,5 tahun (Jepang).

Baca Juga: Kasih Tau Pembantu Kulit Jeruk Jangan Dibuang, Minum Air Rebusan Ini Ternyata Baik untuk Tubuh, Kurangi Gula Darah Hingga Bakar Lemak!

Baca Juga: Sedih Lihat Rumah Jadi Sarang Tikus, Ternyata Racun Terbaik untuk Mengusir Hewan Ini Adalah Bawang Putih dan Bawang Merah!

Memasuki bulan Agustus 2022, masyarakat Indonesia akan merayakan dan memasang bendera merah putih.

Namun bendera merah putih tidak boleh dipasang sembarangan.

Karena ternyata ada aturan pasang bendera merah putih yang benar, yang harus diketahui.

Sebab bendera merah putih merupakan simbol penting dan sangat sakral bagi bangsa Indonesia.

Oleh karena itu pemerintah telah membuat aturan khusus dalam pemasangan bendera yang sudah diatur dalam Undang Undang.

Cara pemasangan bendera merah putih diatur dalam Undang-undang nomor 24 Tahun2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Untuk mengetahui bagaimana aturan pemasangan dan pengibaran bendera yang benar, IDEA lovers bisa simak penjelasan berikut ini yang dilansir dari Bobo.

Halaman Selanjutnya

Aturan Pengibaran Bendera
1 2 3 4

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest