Follow Us

Hati-hati, Banyak Mitos soal Vitamin, padahal Hanya Ibu Hamil yang Butuh Suplemen Multivitamin

Johanna Erly Widyartanti - Sabtu, 10 Juli 2021 | 08:45
Ilustrasi suplemen multivitamin
Kompas.com

Ilustrasi suplemen multivitamin

IDEAOnline-Jangan percaya mitos dengan mengonsumsi beraneka suplemen multivitamin agar sehat dan terlindung dari berbagai penyakit, karena sesungguhnya hanya ibu hamil yang membutuhkan ini.

Banyak mitos yang beredar tentang vitamin. Entah itu mitos tentang kandungan yang ada dalamnya sampai khasiat yang dihasilkan.

Termakan mitos ini, tidak hanya membuang-buang uang tetapi juga dapat membahayakan kesehatan.

Idea Lovers berikut beberapa mitos tentang vitamin yang mesti kamu ketahui, dikutip dari Kompas.com dan beberapa sumber.

1. Suplemen Multivitamin Bikin Sehat Siapa Pun

Baca Juga: Stop Termakan Hoax, Menurut Ahli Ada Beberapa Jenis Masker yang Direkomendasikan untuk Mencegah Covid-19, Ini Dia!

Baca Juga: Waspada, Ini 5 Tanda kalau Daya Tahan Tubuh Kamu sedang Turun

Kebanyakan makanan kemasan diperkaya vitamin. Tetapi sebenarnya, suplemen multivitamin tidak dapat menggantikan pekerjaan vitamin yang dihasilkan dari makanan secara langung, seperti sayur,buah,ikan, dan sebagainya.

“Suplemen multivitamin mungkin memiliki dua lusin bahan yang terkandung di dalamnya — tetapi sayuran jelas memiliki ratusan senyawa bermanfaat untuk tubuh,” kata Marian Neuhouser, PhD, dari program pencegahan kanker di Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle.

"Jika kamu hanya mengonsumsi multivitamin, kamu akan kehilangan banyak senyawa yang mungkin memberikan manfaat." lanjut Marian.

Ilustrasi vitamin C
Kompas.com

Ilustrasi vitamin C

Baca Juga: Warga Se-Indonesia yang Belum Tau, Simak Cara Mendapatkan Obat Gratis Bagi Pasien Covid yang Isoman!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest